Senin, 10 Januari 2011

Curhat 1

Apa yang ingin aku tulis? Aku bingung!, kata-kata apa lagi yang harus aku umbar kini? aku bingung!..
Oya... Jujur pada lubuk hati, aku malu.. Aku malu.. Aku malu..
Tersirat ku membayangkan, siapa yang membuat kedamaian ini? siapa yang membuat kebebasan ini? siapa yang membuat rasa nyaman ini?. Tanpa ada permusuhan, kekuasaan, perebutan tahta, kasta, dan banyak lagi keburukan manusia.. (walau tak bisa dipungkiri ketika manusia dalam setiap detiknya slalu menjalin pesahabatan dengan syetan) kadang keburukan akan slalu ada dan sulit mengelupas pada diri jiwa manusia.
Inikah khayalku ini?
Inikah lamunanku ini?
Inikah ketidak sadaranku ini?
Apakah hadir karena rasa bahagia dan susah yg terkadang menghampiriku sesuka hatinya sendiri.
Apakah terlahir karena kata-kata yg tak sengaja menyapa otak kanan dan otak kiriku?.
Atau, apakah karena malas yg tiba2 menyeruak masuk pada fikirku?

Aku lupa pada mereka. Mereka yang memperjuangkan jiwa raga untuk kediaman kita sekarang ini, akan kebebasan kita, akan kedamaian kita, akan kebahagiaan kita.
Tapi aku malu... Aku malu... Aku malu... Aku lupa mereka!
Siapa?
Kapan?
Di mana?
Apa?
Bagaimana?
Mengapa?
Aku lupa... Aku lupa... Aku lupa...
Dengan darah demi kita, dengan raga demi kita, dengan pemikiran demi kita, tapi kita? Apa yg kita lakukan? Hanya makan, tidur, nonton, menggosip, ricuh, dan lain-lain.

Maafkan aku.. Maaf..
Ketika mega hanya bisa menatap debu-debu pasir namun tak mampu menyentuhnya, ketika langit tak lagi memberi keteduhan pada lapis bumi yang mulai meledakkan dirinya, ketika manusia mulai selalu mengkambing hitamkan rekan mereka. Dan... Inikah makna dan hasil perjuangan yg kami lakukan? Mengecewakanmu dan sahabat-sahabatmu, dengan perpecahan yg terjadi saat ini..
Maafkan aku..
Walau kau kau terkubur dalam raga itu, tapi juang dan semangat slalu menyelimuti bumi dan sejarah ini. Walau sejarah tak terjamah, entah nasib kita pada masa yang akan datang...
Tetaplah mencintai negerimu, seperti mereka yg mempertahankan kesatuan negiranya.

29 November 2009 jam 19:57

Tidak ada komentar:

Posting Komentar